Sabtu, 24 Juli 2010

Kenapa linux selalu diremehkan??Padahal...




Saya mendapat inspirasi menulis ini karena suatu kejadian yang saya anggap sangat meremehkan linux. mereka pikir sistem operasi mereka bagus??walaupun saya hanya newbie yang baru belajar linux tapi saya telah merasakan manfaat yang sangat berguna selama menggunakan linux.
saya tidak mau munafik kalau sebenarnya saya dulu pengguna sistem operasi seperti mereka yaitu w*nd**s tapi semua telah berubah saat saya menggunakan ubuntu yang merupakan salah satu keturuna debian yang aslinya adalah linux.saya ingin bertanya 
  • apakah sistem operasi kalian bisa membuat kalian pintar??kalau kita menggunakan linux kita mendapatkan banyak pelajaran dari linux tersebut.
  • apakah kalian menggunakan sistem operasi yang asli atau malah menggunakan bajakan??dalam linux tidak ada yang namanya bajakan karena semuanya GRATIS.
  • saya tidak menggunakan antivirus.apakah kalian berani menggunakan sistem operasi kalian tanpa adanya antivirus??semua sistem operasi pasti memiliki virus tapi virus dilinux tidak akan hidup enak dan seakan virus dalam linux tersebut ingin bunuh diri sendiri.
  • apakah enak mempunyai tampilan desktop yang sama dengan orang lain atau bisa dibilang pasaran??haha..kalau saya tidak mau.kalau kalian menggunkan linux maka kalian dapat merubah desktop kalian seperti apa yang kalian mau
coba kalian pikirkan kata2 saya diatas..

berikut adalah kelebihan linux menurut pengalaman saya :
  1. linux itu gratis
  2. virus akan hidup menderita dilinux
  3. ga perlu instal driver satu-satu
  4. compatibel
  5. stabil
  6. punya tampilan desktop sendiri(ga pasaran)
  7. membuat kita pintar
  8. sangat bersahabat dengan kantong kita karena ga perlu spek tinggi untuk menggunakan linux
  9. ribuan aplikasi tersedia dan semua itu gratis
  10. linux memiliki berbagai rasa karena saat ini banyak turunan linux yang memilki kelebihan dan kekurangan masing-masing
  11. komunitas yang sangat baik dan membantu kita saat kita ada masalah dengan linux yang kita pakai
  12. tambahkan sendiri kelebihannya saat kalian menggunakan linux
saya juga akan menuliskan beberapa kekurangan linux,ga afdol kalau hanya kelebihannya yang ditulis tapi kekurangannya ga di tulis.
berikut ini adalah kekurangan linux
  1. Kurangnya dukungan dari pengembang hardware seperti pengembang vga
  2. kita jadi lupa bagaimana cara mengcrack program!!hahahaha
  3. tambahkan kalau ada yang tahu kekurangan linux ini karena saya bingung mau menulis apa untuk kekurangan linux ini karena menurut saya linux is THE BEST
perbandingan linux dengan sistem operasi yang lainnya 



coba lihat apakah pantas linux itu diremehkan dan saya pernah melihat disuatu blog yang menyebutkan seperti ini "sistem operasi yang dipakai adalah linux dan sangat pantas untuk diganti dengan sistem operasi yang sangat bagus yakni wi***ws"..saya hanya bisa tertawa melihat tulisan ini, saya hanya mengucapkan bahwa kata2 dalam blog tersebut terbalik dan seharusnya seperti ini "sistem operasi yang dipakai adalah wi***ws dan sangat pantas untuk diganti dengan sistem operasi yang sangat bagus yakni linux"

apakah ada yang setuju??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar