Selasa, 13 Juli 2010

instal aplikasi merekam desktop

Pasti kita pernah melihat rekaman desktop komputer orang-orang dari seluruh dunia di youtube. Bagaimana menurut kalian desktop mereka??cantik??ato ap??

hhehe tapi kali ini saya bukan memberitahu bagaimana membuan desktop seperti mereka tapi saya akan memberitahukan bagaimana dan menggunakan aplikasi apa mereka merekamnya ( untuk linux tapi saya menggunakan ubuntu )
Langkah-langkahnya sebagai berikut
agar lebih mudah (menurut saya, karena saya memang newbie banget) kita gunakan ubuntu software center dengan mengklik aplications -- ubuntu software center

pada bagian search ketik recordmydesktop maka akan keluar seperti ini


klik install dan tunggu hingga selesai maka akan jadi seperti ini, kalo sudah seperti ini maka instalasi berhasil kita dapat menggunakan aplikasi tersebut 



kalo mau menggunakan aplikasi tersebut buka aplications -- sound & video -- GTK-RecordMyDesktop


klik record atau icon ini


Goodluck..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar